Deh deh deh, selamat datang pada halaman kegiatan dengan tema huruf D. Saat belajar dengan Mikayla dua tahun lalu pengenalan huruf dilakukan secara random sedang untuk Tita dilakukan berurutan dari A hingga Z. Mengenalkannya pun menggunakan karakter huruf Letterland dimana setiap huruf ada namanya masing-masing, untuk huruf D ini nama karakternya adalah Dippy Duck. Jadi setiap mengadakan kegiatan selalu bunda ingatkan nama huruf juga bunyinya.

D is for Dentist

Pada kegiatan ini Mikayla dan Tita berkenalan dengan profesi dokter gigi. Selain bermain peran menggunakan alat peraga gigi juga mainan dokter-dokteran, anak-anak bunda ajak untuk memeriksakan giginya ke dokter, ini merupakan kegiatan outing untuk bertemu langsung dengan dokter gigi.

D is for Duck

Dengan bahan kain flanel bunda buatkan boneka jari bebek untuk Mika dan Tita. Lalu kami pun menggunakannya untuk menyanyikan lagu “Five Little Ducks”.

D is for Dinosaur

Dalam tema dino ini ada tiga jenis kegiatan, pertama adalah kegiatan menggunakan cat air untuk mewarnai gambar dinosaurus. Kedua adalah bermain puzzle dino dan kegiatan ketiga adalah menggambar bebas lalu menempelkan sticker dino pada gambar yang telah dibuat.

D is for Doughnut

Cooking class itu selalu menyenangkan walau setelahnya wow untuk dibereskan namun tema donat tidaklah sulit untuk dilakukan pun saat membersihkan sisa-sisanya. Bunda sediakan donat yang sudah digoreng juga tiga jenis topping. Anak-anak bebas memilih topping yang mereka suka.

D is for Dress

Kalau jaman bunda kecil namanya BP tetapi bahannya dari kertas yang mudah sobek juga mudah basah. Jaman now bahannya lebih canggih hehehe. Dengan bahan kayu bermagnet, anak-anak diajak bermain baju-bajuan, mereka belajar menyesuaikan baju dengan cuaca, acara, juga belajar untuk mix and match, salah satu permainan yang dicintai oleh anak perempuan.

D is for Doctor

Bermain peran kembali. Yes, siapa yang tak suka kalau diajak bermain peran? Anak-anak pasti excited dan berlomba untuk mendapatkan peran sebagai dokter. Tetapi untuk kegiatan ini kami menggunkan boneka sebagai pasiennya. Kegiatan ini juga kami lengkapi dengan mengelompokkan makan yang sehat dan tidak sehat.

D is for Daisy

Art & Craft time! Bahan yang digunakan hanya kertas gliter dan art foam (bisa dganti dengan kertas origami). Bunda buatkan pola petalnya, anak-anak yang mengguntingnya lalu menempelkannya sehingga membentuk bunga daisy.

Total ada 7 kosa kata untuk tema ini. Naaah selanjutnya bunda akan share rangkuman kegiatan dengan huruf E ya. Sampai bertemu kembali dan terima kasih telah mampir juga membaca tulisan ini…

Pin It on Pinterest

Share This
%d bloggers like this: