Dino Sorting Activity

by | Jul 11, 2018 | 0 comments

Assalamu’alaikum…

Hallo mommies waaaaah lama sekali akhirnya bisa menyentuh layar laptop untuk update blog ini hehe. Setelah liburan panjang kemudian membersihkan rumah kemudian sakit beberapa hari, yes bunda bisa memulai kembali kegiatan bermain sambil belajar di Sekolah Bundamika.

Kegiatan pertama untuk si Adik yang pastinya Kaka juga turut ikut bermain adalah “Dino Sorting Activity”. Bunda mau share ya apa saja bahan yang dibutuhkan.

Pertama adalah……cup bekas yoghurt merk Greenfield. Ini cup lucu banget, sesuai dengan ukuran anak-anak. Ada banyak ide bermain dengan menggunakan cup ini tapi kali ini kita gunakan sebagai wadah untuk mengelompokkan Dino. Selain itu rasa yoghurtnya enak loh dan tidak terlalu asam, bisa didapatkan di supermarket terdekat dan biasanya letaknya di kulkas tempat penyimpanan susu pasteurisasi, cream, keju dan yoghurt.

Kedua adalah…….kain flanel! must have item buat bunda yang suka bebikinan mainan diy. Ukur lingkaran sebesar dasar cup, lalu gunting dan tempel di dalam cup menggunakan lem tembak. Ada empat warna dino yaitu pink, kuning, hijau, dan biru, oleh karna itu bunda siapkan kain flanel dengan empat warna.

Dan terakhir adalah………..dino!! Dimanakah Dino ini dibeli? Belinya lewat aplikasi Shopee, moms bisa cari saja dengan mengetik nama toko berikut “Jemilia” Ada berbagai macam penghapus unik dan lucu yang bisa kita gunakan dalam kegiatan bermain dan belajar. Inilah penampakan Dino si penghapus lucu.

Cara bermain mudah sekali, anak diminta untuk mengelompokkan Dino berdasarkan warnanya menggunakan otot pincer grasp. Jika sudah mahir nantinya bisa menggunakan capitan bahkan sumpit. Apa manfaat permainan ini? Anak dilatih untuk berpikir secara logis dan mengasah kemampuan kognitifnya. Selamat bermain!

0 Comments

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: