You've successfully subscribed to Ratnassaleh
Great! Next, complete checkout for full access to Ratnassaleh
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.
Human Body

Human Body

Ratnassaleh
Ratnassaleh

Berikut adalah mainan-mainan dengan tema bagian tubuh manusia menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui disekitar.

Kegiatannya adalah meletakkan posisi bagian tubuh dengan benar, menyebutkan nama beserta fungsinya.

Masih menggunakan mainan yang sama namun kali ini kegiatannya dibuat berbeda yaitu membuat ekspresi sesuai dengan dadu emosi. Jika dadu emosi menujukkan ekspresi marah makan anak-anak diminta membuat ekspresi marah.

Ajak anak-anak bermain menyisir rambut kemudian ajarkan bagaimana cara mengepang rambut kemudian menjepitnya dengan jepitan. Kegiatan ini menguji kesabaran hehe dan turut melatih motorik halus anak serta koordinasi mata dan tangan.

Kemanakah makanan pergi setelah kita kunyah? Kalau yang ini tak perlu kardus, bunda hanya cukup gambarkan pada kertas ukuran besar kemudian buatkan objek-objek seperti pisang, donat, cairan lambung juga kotoran menggunakan popsicle stik sehingga mudah digerakan dari mulut melewati lambung hingga menjadi kotoran.

DIY yang satu ini dibuat menggunakan sterofoam tapi bisa banget dibuat menggunakan kardus. Tugas anak-anak adalah meletakkan organ tubuh (bisa dengan gambar atau toob) sesuai dengan posisinya. Gak cuma menyebut namanya tapi juga mengenali fungsi-fungsinya dengan bahasa yang mudah dipahami yaaaa.