You've successfully subscribed to Ratnassaleh
Great! Next, complete checkout for full access to Ratnassaleh
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.
Land Air Water

Land Air Water

Ratnassaleh
Ratnassaleh

Punya toples kecil bekas madu? bekas selai? jangan buru-buru dibuang. Bisa banget dipakai lagi sebagai media belajar bersama anak di rumah. Caranya sangat mudah, hanya dicuci sampai bersih hehehe.

Siapkan 3 toples bening yang sudah dicuci bersih lalu beri label nama "Land, Air, Water" kepada masing-masing toples. Untuk label "Air" atau udara tidak perlu diberi tambahan apa-apa cukup masukkan satu figur mainan burung. Untuk "Water" atau air boleh tambahkan setengah air yang diberi pewarna makanan biru kemudian masukan ikan atu hewan lain yang hidup di air. Dan yang terakhir adalah "Land" boleh tambahkan tanah sebagai tanda daratan bisa juga lengkapi dengan rumput palsu lalu beri figur mainan hewan yang tinggal di darat.

Kalau sudah belajar bersama, bunda bisa ajak buah hati untuk bermain game "hide and seek". Bunda sembunyikan hewan-hewan disekitar ruang bermain, lalu minta anak untuk mencarinya jika dapat satu hewan minta kembali untuk mengelompokkannya, apakah tinggal di darat? air? atau udara? Lakukan hingga semua hewan ditemukan :)