Dulu saat Mika berusia tiga tahun saya suka membuat mainan sendiri. Bahannya dari kardus bekas, triplek, kain flanel, bahkan botol bekas. Semakin Mika besar semakin besar juga adiknya sehingga waktu “me time” saya untuk membuat mainan berkurang karena mereka lebih banyak membutuhkan perhatian belum lagi urusan rumah tangga. Namun kini ada solusinya, seorang teman bernama Risma berkenalan lewat instagram menjalankan bisnis pembuat produk handmade untuk mendukung edukasi anak-anak. Hal ini saya sambut dengan gembira, kenapa? Ini adalah produk lokal dan saya suka sekali dengan hasil karya anak negeri. Bahannya aman untuk anak, penyimpanannya pun tidak memakan tempat dan untuk harga masih terjangkau. Ayo Dulinan (ayo bermain) begitu sebutan brandnya. Karya yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Mika dan Tita saat ini. Saya masih ingat produk awal yang dibuat yakni alas untuk belajar huruf menggunakan metode fonik yang bisa dilengkapi dengan movable alphabet. Kini kian hari bisnisnya makin berkembang, saya senang sekali dengan produk ini karena produk edukasi ini sangat bermanfaat untuk para ibu pendidik anak di rumah bahkan sekolah pun bisa menggunakannya. Berikut foto-foto produk Ayo Dulinan yang kami miliki di rumah. Semoga bermanfaat yaaa dan yuk kita dukung karya anak negeri, yuk kita ajak anak bermain dan belajar bersama.

MAP OF CONTINENT
Kami gunakan ini untuk belajar mengenal benua yang ada di bumi. Kami juga menggunakannya untuk belajar tentang daratan dan lautan. Supaya makin seru bisa ditambahkan figurin dengan tema hewan dan landmark.

DRESSING FRAME
Salah satu kegiatan keterampilan hidup yang akan berguna untuk masa depan anak dalam menjalani kehidupannya. Dulu pernah membuat sejenis ini dari bahan flanel, karena sering dimainkan jadilah sekarang tidak karuan bentuknya, akhirnya bunda pakai ini sebagai gantinya. Jahitannya rapi dan kuat juga bisa dicuci kalau kotor.

GREEN MAT
Kalau mat yang ini digunakan untuk melengkapi kegiatan matematika mengenal satuan, puluhan, ratusan dan ribuan.
AIR, LAND, AND WATER MAT

Best seller nih hehe, kita bisa ajak anak mengenal hewan di darat, air dan udara juga bisa mengenalkan kendaaan darat, laut dan udara.

 

COUNTING MAT AND COUNTER
Mat ini digunakan untuk Tita yang baru mengenal angka 1 hingga 10. Kalau alas ini sudah dilengkapi dengan angka dan counternya yang terbuat dari art foam. Tita biasanya saya ajak dulu untuk berhitung kemudian mencocokan dengan angkanya.

3 PARTS CARD HOLDER
Kartu 3 bagian sungguh terlihat rapi jika disusun dalam card holder ini hihihi karena pada dasarnya bunda suka dengan kerapian jadi suka sekali dengan produk ini. Bagian depannya bisa kita masukan salah satu kartu sehingga memudahkan kita untuk mencari jenis kartu yang kita butuhkan (tidak perlu membuka satu per satu).

FOLDING CLOTHES

Ide briliant, jujur anak-anak doyan dikasih kain khusus untuk melipat ini apalagi ada jahitan sebagai panduan anak untuk melipat. Ada 8 buah, 4 buat berwarna merah dan 4 berwarna biru sangat baik untuk melengkapi kegiatan keterampilan hidup anak di rumah.

 

PHONIC GAME
Ada 6 buah kain yang telah tercetak dengan berbagai gambar, dilengkapi dengan kartu nomenklatur sehingga anak-anak bisa kita ajak untuk bermain fonik.

BEAN BAGS

Salah satu produk Ayo Dulinan yang mendukung kegiatan Zero Waste. Isinya terdiri dari dakron, kain perca, plastik dan sedotan. Anak-anak bisa kita ajak untuk mecocokan isinya, bisa juga kita variasi dengan permainan melempar bean bags ke dalam keranjang atau bean bags race.

 

WRITING PAD
Ini adalah papan wipe and clean, direkomendasikan untuk anak yang baru belajar menulis. Bahkan hingga sekarang saya masih gunakan untuk Mika belajar menulis lebih rapi, karena writing pad ini dilengkapi dengan garis-garis yang bisa memudahkan anak berlatih menulis dengan baik.

Demikianlah review bunda tentang produk Ayo Dulinan. Bagi yng belum tahu bisa melihat akun instagramnya di Ayo Dulinan dan jika hendak order bisa WA ke nomor berikut yaa +6282331223331 Terima Kasih dan sampai bertemu pada kolom review yang lain…

Pin It on Pinterest

Share This
%d bloggers like this: