You've successfully subscribed to Ratnassaleh
Great! Next, complete checkout for full access to Ratnassaleh
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.
Masa Homeschooling

Masa Homeschooling

Ratnassaleh
Ratnassaleh

Siang bolong lagi ngulik galeri foto bersih-bersih memory eeehh malah menemukan foto-foto kelas di rumah dulu mashaAllah :) Jadi tetiba kangen masa-masa itu. Dulu kala memang sangat ingin mendidik anak sendiri. Dulu kan pernah ngajar preschool, ngurusin plus ngedidik anak orang dari usia 6 bulan sampai 5 tahun, seruuuuu gak ada sedihnya deh ngajar itu, nah bermula dari sinilah niat menjadi ibu rumah tangga sejati hadir wkwkwkwk..!! Alhamdulillah ada bekal sedikit yang dibawa untuk menjadi madrasah bagi buah hati. Ngajarin anak alif ba ta sampai bisa tilawah Qur'an, ngajar a b c sampai bisa baca buku sendiri, ngajar 1 2 3 sampai bisa berhitung, ngajarin sholat, puasa, ngejarin charity dan hal lainnya. Egois dalam kebaikan hahahaa maksudnya kepengen semua pahala dari mendidik anak itu aku yang dapat :D jadi emang harapannya semoga perjuangan inilah yang akan memudahkan jalan menuju surga. Karna anak adalah amanah yang suatu hari nanti dipertanggungjawabkan dihadapan Allah maka inilah yang menjadi tekad semakin kuat, alhamdulillah dimudahkan jalannya oleh Allah.

Dari yang gak bisa beli mainan eh pelan-pelan Allah lancarkan usaha dan rejeki. Semakin semangat semakin diperlebar jalannya sama Allah, Alhamdulillah. Bukan tanpa ujian, semua yang dilakukan ada masa-masa beratnya tapi Alhamdulillah hingga sekarang gak pernah ingat apa aja masa sulitnya selama mengajar...

Kelak Mikayla dan Tita sudah besar, semoga mereka bahagia karna bunda selalu bermain dan belajar bersama mereka... Doa ayah bunda, semoga Mikayla dan Tita menjadi orang yang beriman dan bertakwa, berakhlak baik dan mulia, senang membantu orang lain, semoga kelak cita-citanya menjadi dokter bedah dan dokter gigi terwujud, inshaAllah aameen.