You've successfully subscribed to Ratnassaleh
Great! Next, complete checkout for full access to Ratnassaleh
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.
Mengenal Huruf O

Mengenal Huruf O

Ratnassaleh
Ratnassaleh

Kegiatan yang dilakukan dengan tema huruf O adalah:

  • O is for Orange
  • O is for On
  • O is for Oat
  • O is for Octopus
  • O is for Ocean
  • O is for Organ

Menggunakan tissue roll bekas kemudian dibentuk menjadi hati. Bunda sediakan cat air berwarna oren, anak-anak diajak berkreasi dengan diy stamp.

Ini saat Mikayla tengah belajar membedakan penggunaan a dan an. Karena anaknya suka gambar jadi kegiatan doodling pasti disukainya.

Masih belajar grammar Bahasa Inggris, kebetulan berada di tema kegiatan huruf O jadi bunda ajak Mikayla memahami tentang posisi atau letak sebuah benda. Awalnya belajar menggunakan mainan yang ia punya, memposisikan mainannya di atas, di bawah, di dalam dan melewati, kemudian bunda buatkan evaluasi soal seperti pada gambar. Tugas Mikayla adalah menempel gambar sesuai dengan posisi yang benar.

Terinspirasi dari buku Little Acorn, bunda dapat ide membuat siklus hidup acorn seperti ini.

Nah ini yang paling seru saat bermain si Gulita. Gulita yang dibuat dari kertas, diberi magnet kemudian tempel pada popsicle stik diajak mengembara mengarungi samudra. Disini perlu improvisasi, ajak anak-anak mencari benua atau tempat lainnya, mencari hewan atau apapun yang ada pada peta yang digunakan.

Bunda ajak Mika dan Tita membuat tiga warna layer laut yaitu sunlight zone, twilight zone, dan midnight zone. Setelah itu bunda sediakan figur hewan dan ajak anak-anak bermain menyebut nama hewan dan mengelompokkannya sesuai zona dimana mereka tinggal.

Organ adalah tema yang gak pernah bosan untuk diulang-ulang, betul? Dengan belajar ini, anak-anak diajak untuk lebih mengenal Allah Sang Pencipta.