Sepertinya sudah sekitar 5 tahun lalu saya dan suami pergi ke bioskop. Lalu sejak melahirkan anak pertama rasa-rasanya tidak berani membawa bayi bahkan ketika Mika menginjak usia 4 tahun sekalipun. Alasannya satu saja takut dia rewel atau menangis, uuww berisik saat film tengah diputar kan buat hati deg-degan, ingat saat dulu single dan suka nonton bersama teman dan jika ada penonton kecil yang gaduh itu rasanya sssssttt hahaha!

Ya begitulah, saya tidak mau mengganggu penonton lain karena mereka membayar tiket untuk menonton dengan rasa nyaman. Nah ketika ada iklan tentang film Wrack-IT Ralph 2 daaaan ada cuplikan Elsa, Anna, Rapunzel dan princess lainnya, kemudian munculah keinginan kita untuk mengajak anak-anak nonton bioskop bersama, yes perdana berempat!


CGV Cinemas at Paris Van Java Bandung

Bismillah dicoba! Kalau tidak dicoba ya tidak tahu seperti apa respon mereka. So, diputuskanlah untuk membeli tiket via online. Ada banyak pilihan kelas untuk menonton, saya rasa ini bisa disesuaikan dengan budget juga kebutuhan. Saya dan suami merasa bahwa membawa anak-anak butuh space yang nyaman juga waktu yang luang atau tidak padat penonton karena ini pertama kalinya mereka menonton film berdurasi panjang, tempatnya gelap dan suaranya nyaring, oleh sebab itu kami memilih velvet class, kursinya seperti sofa bed dengan banyak bantal plus selimut. Begini penampakan velvet class dan sorry, it was dark!

Velvet Class

Jadi di CGV Cinemas itu ada Audi, 4DX, dan Velvet Class. Berikut tampilan kursinya via online yaa…

Jadi di ruangan AUDI itu banyak sekali kursinya, ini kelas regular dan saya masih belum berani bawa mereka ke tempat yang ramai penontonnya. Sedang 4DX kalau tidak salah kursinya bisa bergoyang sesuai action film, dan VELVET isinya sedikit namun satu sofa untuk dua orang dewasa dan jika membawa anak-anak akan dikenakan biaya tambahan. Berapa harga tiketnya? Satu sofa itu Rp 180.000 dan untuk anak-anak biayanya adalah 50.000/anak. Jadi kalau ditotal kami mengeluarkan budget Rp 280.000 untuk sekali menonton, mahal ya..tapi WORTH sama fasilitas dan kenyamanannya. Ya kalau nonton tiap minggu bisa bangkrut hahaha, kalau nonton sesekali it’s fun and recommended for family. Oiaa kita juga bisa pesan makan loooh dan dianterin ke dalam ruangan, cakep deh pokoknya!

Dulu ingat sekali saat film selesai diputar wow antrian toiletnya luarrrr biasa, yaiyalah! Kan pada serius nonton, kalau keluar sebentar buat pee bakalan terpotong sekian menit hehhe akhirnya film selesai toilet pun penuh. Lain dengan pengalaman disini, film telah usai toilet pun kosong xixixi! Oia FYI, saat kami menonton, dari 22 sofa yang tersedia hanya 8 yang terisi, so cukup sepi yaa dan nyaman untuk anak-anak. Biar makin komplit, beginilah penampakan toiletnya…

The last but not least, ruang tunggunya! Enakeuuun, selonjoran juga bisa hahaha. Ada majalah ada TV (isinya sih iklan mereka) so it’s private and comfy!

Nonton bareng Mika dan Tita? It was fun dan pengen lagi! Meski ada saat dimana mereka mau keluar dan bosan tetapi kami bisa membuat mereka bertahan hingga selesai yeaaay! Tidak ada tangisan tidak ada pertengkaran diantara dua kakak beradik ini padahal sebelum pergi ke cinema cukup banyak drama! Mereka tertawa mereka juga serius, mereka mau mendengarkan briefing bundanya sebelum memasuki teater, brief mengenai aturan jika kita berada dalam bioskop. Next time kalau ada film animasi lain yang cocok untuk usia mereka akan kami tonton lagi disini, insyaAllah… Dan kalau sudah nyaman dengan lingkungan bioskop, boleh lah kapan-kapan coba kelas 4DX yang katanya kursi bergoyang, bergetar, ada efek cipratan air hujan, kabut, hingga wewangian dan kilat plus suara yang menggelegarrrr (kayanya seru ya eeeaaa).

%d bloggers like this: